RI Akan Kucuri Bantuan USD2 Juta ke Korut - Portal Berita
Headlines News :
Home » » RI Akan Kucuri Bantuan USD2 Juta ke Korut

RI Akan Kucuri Bantuan USD2 Juta ke Korut

Written By Demo on Rabu, 30 Mei 2012 | 17.43

JAKARTA - Indonesia berkomitmen memberikan bantuan ke Korea Utara (Korut) senilai USD2 juta atau sekira Rp19 miliar (Rp9.623 per USD). Namun, kendala teknis dalam distribusi bantuan kemanusiaan itu harus diperhatikan.

"Rencana bantuan ke Korut memang ada dan pemerintah sudah komitmen memberikan bantuan USD2 juta ke Korut. Sekarang ini, kendala teknisnya adalah bagaimana penyalurannya, kita ingin bantuan ini tepat mengenai sasaran," ujar Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa, di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (30/5/2012).

Marty menambahkan, saat ini Indonesia hendak mengkaji masalah pemberian bantuan kemanusiaan itu dengan World Food Programme (WFP) dan UNICEF.

Belakangan ini, negeri komunis itu dikabarkan sengsara karena wabah kekeringan. Musim kemarau yang berkepanjangan di Korut membuat para petani menjadi kesulitan.

Di samping itu, Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) dipastikan tidak akan memberikan bantuan kemanusiaan ke Korut. 

Hal itu disebabkan karena kedua negara tersebut marah dengan program peluncuran satelit Korut yang dilakukan pada April lalu.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger