Olahraga Bersama Teman Lebih Efektif Daripada Sendiri - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Olahraga Bersama Teman Lebih Efektif Daripada Sendiri

Olahraga Bersama Teman Lebih Efektif Daripada Sendiri

Written By Demo on Sabtu, 02 Juni 2012 | 03.55

Merasa bosan dengan rutinitas olahraga, sehingga hasil latihan kurang maksimal? Maka sudah saatnya Anda mengajak teman untuk olahraga besama.

Kehadiran teman bisa membantu mengoptimalkan aktivitas olahraga Anda. Tak harus dengan teman yang sudah dikenal atau sahabat. Membentuk pertemanan dengan sesama member di gym juga boleh. Ini beberapa alasan olahraga berkelompok lebih baik daripada olahraga sendiri, seperti dikutip dari She Knows.

1. Menambah Motivasi
Ada kalanya olahraga jadi kegiatan yang membosankan dan Anda pun malas melakukannya. Ini akan kejadian bila Anda sendirian. Sementara jika berolahraga bersama teman, rasa malas itu akan hilang.

Tahu ada teman yang menunggu Anda untuk fitnes bareng di gym atau janjian jogging bersama tiap akhir pekan, membuat Anda lebih termotivasi olahraga dan bersemangat. Mudah saja absen dari jadwal olahraga dan tiduran di sofa sambil nonton TV. Tapi teman bisa jadi motivator untuk menjaga Anda tetap disiplin dengan olahraga.

2. Semangat Berkompetisi
Olahraga bersama teman akan menimbulkan hasrat untuk berkompetisi. Hal ini pula yang memotivasi Anda untuk olahraga lebih giat lagi.

Agar olahraga dengan teman lebih menyenangkan, buatlah sebuah kompetisi. Siapa yang paling rajin datang ke gym jadi pemenangnya. Atau jika berkelompok, bisa membuat pertandingan renang, basket, voli dan sebagainya sesuai minat olahraga yang bersangkutan. Apabila suka jogging, coba balapan di sepanjang rute yang Anda dan teman-teman lewati. Siapa yang menang, berhak ditraktir jus segar atau smoothies.

3. Olahraga Lebih Menyenangkan
Wajar saja jika kita mengalami kebosanan dalam berolahraga. Tapi dengan teman di samping, sesi olahraga bisa jadi lebih menarik dan menyenangkan.

Tak hanya itu, olahraga bersama teman atau sahabat juga membantu membakar kalori lebih cepat, karena rasa lelah saat latihan tak terlalu terasa. Sebabnya, ketika Anda lari di treadmill, kickboxing, angkat beban atau spinning, ada teman yang bisa diajak mengobrol dan tertawa. Asal tahu saja, tertawa juga bisa bantu membakar kalori.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger