Pegawai Pemkot Solo Wajib Pakai Kebaya dan Beskap - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Pegawai Pemkot Solo Wajib Pakai Kebaya dan Beskap

Pegawai Pemkot Solo Wajib Pakai Kebaya dan Beskap

Written By Demo on Kamis, 09 Februari 2012 | 05.55

SOLO - Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Solo, mulai pekan depan diwajibkan mengenakan kebaya bagi perempuan dan beskap bagi laki-laki dengan bawahan kain atau jarik sebagai pakaian kerja. Untuk pegawai pria dilengkapi dengan blangkon.



Pakaian ini rencananya dikenakan setiap hari Kamis. Penggunaan beskap, kain, dan blangkon dicontohkan pertama kali oleh Wali Kota Solo Joko Widodo dan Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Kamis (9/2/2012) ini.

"Tujuan kebijakan ini untuk melestarikan pakaian tradisional. Kalau sudah tidak ada yang pakai, lama-lama pakaian ini akan hilang," kata Jokowi.



Selain itu, penggunaan pakaian tradisional diharapkan mendorong industri rumah tangga, seperti pembuat blangkon, kain batik, atau penjahit kebaya.

Pegawai perempuan nantinya diwajibkan mengenakan kebaya berwarna putih tulang model kutu baru, dan jarik batik berwarna sogan (coklat) yang menjadi khas batik Solo. Sementara pegawai pria mengenakan beskap berwarna coklat muda dengan jarik sogan.



Kebijakan ini tidak diberlakukan untuk petugas Satuan Polisi Pamong Praja atau petugas Dinas Perhubungan dan dinas lainnya yang bertugas di lapangan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger