Hari Ini, Josep Guardiola Mengundurkan diri? - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Hari Ini, Josep Guardiola Mengundurkan diri?

Hari Ini, Josep Guardiola Mengundurkan diri?

Written By Demo on Jumat, 27 April 2012 | 02.06



Barcelona – Kabar mengejutkan tentang pelatih Barcelona, Josep Guardiola, datang dari Inggris. Kabarnya, pelatih bergelimang gelar itu akan mengundurkan diri hari ini.

Adalah harian Inggris, The Sun, yang melontarkan kabar mundurnya pelatih berusia 41 tahun itu.

Guardiola dikabarkan langsung menemui presiden Sandro Rosell usai Barca gagal mengalahkan Chelsea pada semifinal leg kedua Liga Champions Rabu pekan ini.

Keduanya membicarakan masalah kontrak. Lebih jauh, Guardiola dan Rosell akan mengadakan jumpa pers hari ini, waktu setempat.

Spekulasi mengenai Guardiola memang sudah bergulir sejak setengah tahun lalu dan seandainya memang mundur, hal tersebut tidak ada hubungannya dengan kegagalan Barca di Liga Champions –dan mungkin juga La Liga. Sang pelatih tak juga memperpanjang kontraknya meski akan habis di bulan Juni 2012.

Mantan gelandang Barcelona yang sudah sejak masa remaja menempuh pendidikan sepak bola di Barcelona itu disebut-sebut ingin mencari tantangan baru setelah memenangkan dua gelar Liga Champions dan tiga gelar La Liga selama empat tahun karirnya melatih ‘Blaugrana’.

Total, Guardiola telah mempersembahkan 13 trofi dari 16 kompetisi yang telah diikuti Barca.

Sejumlah klub raksasa Eropa langsung berancang-ancang mendengar kabar ini. Klub Inggris Chelsea, Arsenal dan Liverpool menjadi yang terdepan, sementara Manchester United sedang menimbang kemungkinannya untuk menggantikan Sir Alex Ferguson.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, bahkan disebutkan bersedia mengajukan kontrak senilai 40 juta pound (594 miliar) selama empat tahun, setelah dipotong pajak.

Dari Italia, Inter Milan dan AC Milan juga mengamati perkembangan pelatih yang disebut-sebut tersukses di dunia itu. Sementara timnas Inggris juga dikabarkan berminat mengontrak Guardiola untuk Euro 2012.

Namun kemungkinan lain yang muncul adalah sang pelatih absen untuk beberapa saat dari dunia sepak bola.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger