Al Qaeda Bebaskan 73 Tentara Yaman - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Al Qaeda Bebaskan 73 Tentara Yaman

Al Qaeda Bebaskan 73 Tentara Yaman

Written By Demo on Senin, 30 April 2012 | 16.32

SANAA - Setelah melalui proses mediasi yang alot antara tokoh agama dan ketua suku dengan kelompok Al Qaeda, akhirnya kelompok teroris itu setuju untuk membebaskan 73 tentara Yaman yang mereka culik. Tentara Yaman ini disandera usai terlibat pertempuran di bagian selatan Yaman.

Menurut kabar yang dituliskan Reuters, Senin, (30/4/2012), para tentara itu dibebaskan di Kota Jaar yang dikuasai oleh kelompok Ansar al-Sharia. Kelompok ini diketahui berafiliasi dengan Al Qaeda.

Warga yang menyaksikan pembebasan 73 tentara itu mengatakan, mereka dibebaskan dari sebuah gedung sekolah tempat mereka ditahan sejak awal Maret lalu. Ketua kelompok Ansar al-Sharia, Nasser al-Wuhayshi, melalui pernyataan tertulisnya membenarkan informasi terkait pembebasan 73 tentara Yaman itu.

Sejak berbulan-bulan lalu Al Qaeda memanfaatkan lemahnya tingkat keamanan di wilayah selatan dan timur Yaman, untuk melancarkan serangan. Tingkat keamanan di wilayah ini cenderung menurun setelah digelarnya aksi protes menentang rezim mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Kelompok militan ini pun semakin mengintensifkan serangan mereka sejak dilantiknya Presiden baru Yaman, Abdul Rabbo Mansour Hadi. Presiden Yaman ini pun bersumpah akan menggiatkan perburuannya kepada kelompok militan itu.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger