Ahmadinejad Kritik Ekspansi Militer AS di Asia - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Ahmadinejad Kritik Ekspansi Militer AS di Asia

Ahmadinejad Kritik Ekspansi Militer AS di Asia

Written By Demo on Kamis, 12 April 2012 | 04.46

BANDAR ABBAS - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengkritisi kebijakan pertahanan Amerika Serikat (AS) dan sekutu-sekutunya yang difokuskan ke Asia. Barat dianggap menuai perselisihan antar negara di kawasan tersebut.

"AS dan Barat ingin menciptakan perselisihan antar negara untuk menimbulkan peperangan dan menjual senjata-senjatanya dengan harga yang tinggi. Mereka juga menantang Rusia dan China lewat pendudukannya di Afghanistan. Klaim mereka memang memastikan keamanan di Afghanistan, tapi mereka berbohong," ujar Ahmadinejad, seperti dikutip IRNA, Kamis (12/4/2012).

Ahmadinejad juga mengingatkan bahwasannya AS memiliki kepentingan geopolitik dengan menjual persenjataan. Diperlukan pula upaya untuk menghadapi ancaman tersebut dengan membangun Republik Islam Iran.

Dalam pidatonya di Hormozgan, Ahmadinejad juga membicarakan segenap masalah domestik yang terjadi di Iran. Ahmadinejad mengatakan, Pemerintah Iran sedang mengatasi masalah ketenagakerjaan dengan cukup serius.

Belakangan ini, Ahmadinejad juga tampak berhadapan dengan Parlemen Iran. Parlemen hendak membahas segenap masalah domestik yang muncul di Iran seperti halnya reformasi subsidi dan lainnya bersama Ahmadinejad. Meski demikian, pemanggilan Ahmadinejad belum diputuskan oleh Ketua Parlemen Iran Ali Larijani.

Bila pemanggilan ini diloloskan, Ahmadinejad akan menghadapi parlemen untuk yang kedua kalinya pada 2012 ini. Pada Maret lalu, Parlemen Iran sangat berterima kasih karena Ahmadinejad bersedia memenuhi panggilannya, meski jawaban yang diberikan Ahmadinejad dinilai masih kurang memuaskan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger