Vitamin A Bantu Memerangi Kanker Kulit - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Vitamin A Bantu Memerangi Kanker Kulit

Vitamin A Bantu Memerangi Kanker Kulit

Written By Demo on Selasa, 06 Maret 2012 | 02.55



Peneliti mengungkapkan bahwa mengonsumsi suplemen dan makanan yang mengandung vitamin A ternyata bisa mengurangi risiko terkena melanoma, sejenis kanker kulit yang mematikan.

Hal ini disebabkan oleh peran retino, senyawa penting dalam vitamin A, yang bertugas melindungi tubuh melawan penyakit tersebut.

Sebelumnya, penelitian yang dipimpin oleh dokter kulit Dr Maryam Asgari ini telah memeriksa risiko melanoma pada lebih dari 69 ribu pria dan wanita berusia 50-76 tahun. Para partisipan juga diminta untuk mengonsumsi vitamin A, baik melalui makanan atau suplemen.

Temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Investigative Dermatology ini menemukan bahwa mereka yang rutin mengonsumsi vitamin A menunjukkan 60 persen lebih rendah terserang kanker kulit. Bahkan risiko kanker kulit bisa semakin kecil hingga 74 persen jika para partisipan mengonsumsi dosis vitamin A hingga 1.200 mg setiap hari.

Retinol merupakan senyawa yang masuk dalam kelas retinoid, yang telah terbukti tak hanya baik untuk sistem kekebalan tubuh dan penglihatan, namun juga menghentikan dan memerangi pembelahan dan penyebaran sel tidak normal. "Temuan kami menunjukkan bahwa vitamin A memegang peranan sebagai agen kemopreventif untuk mengatasi melanoma," papar Dr Asgari, dilansir melalui Dailymail, Senin (5/3).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger