"Jepang Adalah Aliansi dan Sahabat Bagi AS" - Portal Berita
Headlines News :
Home » » "Jepang Adalah Aliansi dan Sahabat Bagi AS"

"Jepang Adalah Aliansi dan Sahabat Bagi AS"

Written By Demo on Jumat, 24 Februari 2012 | 15.04

JAKARTA - Kedutaan Besar Jepang di Jakarta menggelar peringatan mengenang satu tahun tragedi Tsunami yang melanda Negeri Sakura itu pada Maret 2011 lalu.

Sejumlah pejabat tinggi, Duta Besar serta perwakilan asing lainnya terlihat turut menghadiri peringatan satu tahun tragedi Tsunami Jepang yang berlangsung di Bali Ballroom Kempinski Jakarta.

Salah seorang Duta Besar yang terlihat menghadiri momen peringatan satu tahun Tsunami Jepang ini adalah Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Scott Marciel.

Menurut Dubes Marciel, AS-Jepang adalah negara yang memiliki hubungan persahabatan yang sangat erat dan momen peringatan satu tahun tragedi Tsunami yang melanda Jepang adalah sebuah bukti kedekatan hubungan kedua negara tersebut.

"Ada banyak bantuan yang sudah diberikan dan ditawarkan oleh AS. Kedua negara ini memiliki hubungan aliansi dan persahabatan yang sangat erat. AS senantiasa merespon dengan cepat terkait bantuan yang dibutuhkan oleh Jepang," ujar Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel yang ditemui di sela-sela peringatan mengenang satu tahun tragedi Tsunami Jepang di Bali Ballroom Kempinski Jakarta, (24/2/2012).

Menurut Dubes Marciel pula, peringatan satu tahun tragedi Tsunami ini penting untuk dimaknai bersama mengingat ini adalah tragedi kemanusiaan yang memilukan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger