Produksi Minyak Dunia Naik - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Produksi Minyak Dunia Naik

Produksi Minyak Dunia Naik

Written By Demo on Kamis, 26 Januari 2012 | 04.13


Administrasi Informasi Energi (EIA) mengeluarkan data teranyar. Di situ, lembaga tersebut mengatakan kalau produksi minyak mentah dan kondensat dunia naik 24 persen selama kurun waktu 30 tahun sejak 1980. Menurut warta Xinhua pada Kamis (26/1/2012), produksi tersebut berada di posisi 14 juta barrel per hari.

Secara rinci, menurut lembaga itu, empat kawasan yakni Amerika Tengah, Amerika Latin, Afrika, dan Asia menjadi produsen dengan pertumbuhan cepat. Total produksi minyak di wilayah ini menyumbang 32 persen dari keseluruhan produksi dunia pada 2010. Pada 1980, produksi di kawasan ini porsinya 23 persen.

Kendati kawasan Timur Tengah adalah produsen terbesar dengan angka pertumbuhan 23 persen atau lebih dari 4 juta barrel per hari, keempat kawasan itu justru menyumbang 31 persen selama kurun waktu tersebut.

Kawasan Amerika Utara, pada jangka 30 tahun itu, mengalami penurunan produksi sekitar 1 juta barrel per hari. Menurut EIA, cuma kawasan inilah yang mengalami penurunan produksi pada limit waktu tersebut. Secara persentase, produksi Amerika Utara melorot dari 20 persen ke 15 persen.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger