Pemerintah Akui Lalai Tangani Penembakan TKI di Malaysia - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Pemerintah Akui Lalai Tangani Penembakan TKI di Malaysia

Pemerintah Akui Lalai Tangani Penembakan TKI di Malaysia

Written By Demo on Sabtu, 28 April 2012 | 06.32

JAKARTA - Pemerintah mengakui lalai dalam menangani proses tenaga kerja Indonesia yang ditembak mati oleh Kepolisian Malaysia.
 
Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Menteri Luar Negeri Michael Tene, dalam diskusi Polemik Sindo Radio bertajuk 'Mengurus TKI Setengah Hati' di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (28/4/2012).
 
"KBRI diakui memang terlambat memberikan informasi. Pihak Kepolisian Malaysia sudah sampaikan permohonan maaf, karena terlambat kabarkan," ujar Tene.
 
Tene menegaskan, pihak Kementrian Luar Negeri tidak membedakan perlakuan terhadap para TKI baik kepada mereka yang berangkat sesuai prosedur maupun tidak.
 
"Dalam perlindungan terhadap TKI tidak pandang bulu, apakah mereka prosedural atau tidak. Kita juga tidak bedakan apakah mereka korban atau dituduh melakukan pelanggaran hukum. Pada prinsipnya, kita berikan perlindungan maksimal. Kalau ada kekurangan kita terima masukan dari masyarakat," paparnya.
 
Tene menjelaskan, sesuai Konvensi Wina kewajiban pihak negara tuan rumah memberikan informasi terkait warga asing yang kemudian disampaikan ke perwakilan warga negara tersebut melalui KBRI.
 
Kendati demikian, pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap pelayanan KBRI. Selain itu, kerja sama yang erat dengan pihak LSM dan jaringan masyarakat di luar negeri juga dilakukan karena bermanfaat untuk memberikan informasi terkait perlindungan WNI.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger