Iran & Israel Perang, Inggris Siap Turun Tangan - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Iran & Israel Perang, Inggris Siap Turun Tangan

Iran & Israel Perang, Inggris Siap Turun Tangan

Written By Demo on Rabu, 23 Mei 2012 | 06.43

LONDON - Pemerintah Inggris mulai mendiskusikan upaya yang dilakukan bila Iran dan Israel terlibat dalam konfrontasi militer. Meski demikian, Inggris akan terus bertindak untuk menghindari pecahnya perang Israel dan Iran.

Para pejabat Inggris menilai, negaranya akan memainkan peranan penting bila Iran dan Israel berperang. Campur tangan Inggris pun disebut sebagai tindakan yang legal.

Pada pekan lalu di London, Dewan Keamanan Nasional Inggris mengadakan rapat yang membahas, isu tentang apa yang terjadi bila dialog nuklir Iran mengalami kegagalan, dan Israel menyerbu Negeri Persia. Dewan Keamanan Nasional Inggris menilai, akan ada peperangan dalam skala besar di Timur Tengah dan Iran akan menyerang jalur pasokan migas dunia yang sering disebut dengan nama Selat Hormuz.

Inggris mulai mempertimbangkan adanya dukungan secara untuk Israel yang melibatkan Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Meski demikian, kelompok Liberal Demokrat Inggris menegaskan, masa depan negaranya harus digapai dengan mematuhi hukum internasional. Demikian seperti diberitakan KUNA, Rabu (23/5/2012).

Menteri-menteri di Inggris berpegang teguh pada kata-kata yang diucapkan mantan Perdana Menteri Winston Churchil yang mendesak agar terus mengadakan diplomasi. Namun di balik itu, strategi perang juga harus disiapkan. Stasiun radio di Inggris juga sempat memberikan analisa tentang keputusan apa yang akan diambil Inggris dan Amerika Serikat (AS), untuk mencegah terjadinya peperangan di Timur Tengah.

Dialog nuklir Iran saat ini digelar di Baghdad dan dihadiri oleh negara anggota P5+1. AS pun menyambut dialog tersebut bersamaan dengan solusi damai yang digarap oleh Iran dan Badan Atom Internasional (IAEA). Namun Israel justru skeptis dalam menyikapi dialog di Baghdad.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger