Korut Lakukan Uji Coba Senjata Atom - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Korut Lakukan Uji Coba Senjata Atom

Korut Lakukan Uji Coba Senjata Atom

Written By Demo on Kamis, 10 Mei 2012 | 16.34

SEOUL - Korea Utara (Korut) mengancam, akan memperkuat senjata nuklirnya di tengah munculnya kekhawatiran masyarakat internasional, terhadap situasi di Semenanjung Korea. Negeri komunis itu juga berniat melakukan uji coba ketiga terhadap senjata atomnya.

Komite Reunifikasi Korea menilai, seruan Amerika Serikat (AS) untuk meminta Korut agar menghentikan program nuklir dan antariksa adalah provokasi. Juru bicara komite tersebut melaporkan, Korut akan memperkuat kapabilitas senjata nuklirnya untuk melindungi kedaulatannya.

Korut bahkan siap melakukan apa saja, walau tindakan itu akan memakan biaya yang besar sekalipun, asalkan bisa menjamin keamanan nasional. Demikian seperti diberitakan KCNA, Kamis (10/5/2012).

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) sudah memberlakukan sanksi baru ke Korut sebagai respons dari peluncuran satelit antariksa yang dilakukan bersama dengan peluncuran roket jarak jauh. Meski peluncuran roket itu gagal, komunitas internasional tak henti-hentinya melontarkan kecaman ke Korut.

Belakangan ini, China pun sempat dituduh membantu Korut dalam program peluncuran roket yang kontroversial itu. Beberapa perusahaan China diduga mengirim alat transportasi untuk mengangkut roket jarak jauh milik Korut. Seperti diketahui, China sendiri merupakan negara yang menjalin kemitraan dengan Korut.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger