Santorum: Obama Musuh Umat Beriman - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Santorum: Obama Musuh Umat Beriman

Santorum: Obama Musuh Umat Beriman

Written By Demo on Selasa, 07 Februari 2012 | 03.31

GOLDEN - Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Rick Santorum menilai, Pemerintah AS yang dipimpin Presiden Barack Obama memaksa para pekerja instansi religius untuk menggunakan alat kotrasepsi.

Bagi Santorum, kebijakan layanan kesehatan yang dicanangkan oleh Obama akan memaksa Gereja Katolik dan sejumlah pekerja dari instansi religius menggunakan alat kontrasepsi, meski banyak pihak yang keberatan.

Meski demikian, Gedung Putih mengatakan, mereka akan terus bekerja sama dengan beberapa instansi religius di AS untuk menyeimbangkan masalah layanan kesehatan dengan ajaran agama. Juru bicara Gedung Putih Jay Carney juga mengatakan, janji-janji yang diutarakan Santorum dalam kampanyenya adalah palsu.

"Pemerintah AS merupakan musuh dari umat beragama, terutama umat Kristiani dan khususnya, Katolik. Saya jelas tidak akan mendukung kebijakannya. Hal itu konyol, pak Presiden. Kita semua bukanlah orang yang bodoh," ujar Santorum, seperti dikutip Los Angeles Times, Selasa (7/2/2012).

Kecaman terhadap kebijakan kontrasepsi ini tidak hanya dilontarkan oleh Santorum, Mitt Romney pun mengecam Pemerintah AS dengan mengatakan bahwa alat kontrasepsi tak melanggar nurani.

Dalam kampanye pemilihan Presiden AS, Newt Gingrich mengatakan bahwa kampanye Santorum selama tiga hari ini berjalan dengan cukup mulus. Santorum juga diprediksi akan menarik dukungan dari banyak warga Kristiani di AS. Mantan Senator Pennsylvania itu berharap, dirinya akan unggul di Colorado, guna mengobati lukanya di New Hampshire, South Carolina, Florida, dan Nevada.(AUL)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger