400 Anak di Suriah Tewas Akibat Pertempuran - Portal Berita
Headlines News :
Home » » 400 Anak di Suriah Tewas Akibat Pertempuran

400 Anak di Suriah Tewas Akibat Pertempuran

Written By Demo on Selasa, 07 Februari 2012 | 20.23

DAMASKUS - Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang mengurusi anak-anak dan pendidikan (UNICEF) melaporkan 400 anak-anak tewas selama aksi kekerasan berlangsung di Suriah. Selain terbunuh, banyak pula anak-anak yang ditahan.

"Hingga akhir Januari, 400 anak dilaporkan tewas. Sementara 400 lainnya ditahan oleh Pemerintah Suriah," ujar juru bicara UNICEF Marixie Mercado seperti dikutip AFP, Rabu (8/2/2012).

"Adapula laporan bahwa anak-anak yang berada dalam tahanan, menerima perlakuan seperti penyiksaan secara fisik dan seksual," imbuhnya.

Mercado memastikan jumlah yang mereka dapatkan tersebut bisa dijamin kredibel dan bukan merupakan sebuah rekayasa. UNICEF sendiri mengatakan, pengeboman yang terjadi di Homs baru-baru ini, kemungkinan besar membuat jumlah korban dari anak-anak bertambah.

"Ini harus dihentikan. Satu anak-anak saja terbunuh dalam satu tindakan kekerasan dinilai sudah terlalu banyak," Direktur Eksekutif UNICEF Anthony Lake.

Lake pun mendesak Pemerintah Suriah untuk memberikan peluang bagi bantuan internasional masuk ke dalam negaranya.

UNICEF sendiri mengaku pihaknya tidak memiliki akses ke wilayah seperti Homs dan hingga kini belum mendapatkan laporan akibat serangan terhadap anak-anak yang berada di daerah itu.

Menurut laporan lembaga HAM Suriah, ratusan warga dilaporkan tewas di Homs setelah pasukan pemerintah melancarkan serangkaian serangan dalam beberapa hari terakhir.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger