Kanker Payudara Dipicu Dari Kadmium Di Sekitar Anda - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Kanker Payudara Dipicu Dari Kadmium Di Sekitar Anda

Kanker Payudara Dipicu Dari Kadmium Di Sekitar Anda

Written By Demo on Rabu, 09 Mei 2012 | 04.20


Bisa jadi barang di sekitar Anda sangat membahayakan buat tubuh. Misalnya perhiasan imitasi, mainan anak, make up, hingga tempat makanan. Dalam pertemuan tahunan American Society for Biochemistry and Molecular Biology dijelaskan, beberapa bahan tersebut ditemukan bahan logam berat kadmium yang bisa memicu kanker payudara.

Kadmium ditemukan pula pada pupuk.  Baik sedikit atau banyak, kadmium yang masuk ke tubuh membuat sel kanker payudara bertindak agresif. Dalam dosis rendah mungkin masih sebatas agresivitas ringan. Namun, kalau kadmium dikonsumsi rutin bisa menyebabkan kanker payudara kronis.

Dikutip dari Rodale News, kadmium memengaruhi hormon dan menjelma menjadi estrogen sintesis. Zat inilah yang kemudian menjadi agen untuk meningkatkan risiko kanker payudara. Kadmium juga membantu mempercepat penyebaran kanker ke seluruh tubuh. Wanita yang sering terkena kadmium punya risiko kanker payudara 21 persen lebih tinggu

Sementara itu, untuk menetralisasi kadmium, seseorang perlu mengonsumsi makanan organik. Memperbanyak makan sayuran bisa dijadikan pilihan. Selain itu, perlu juga untuk meminimalisasi paparan cadmium agar kadarnya tidak tinggi di tubuh. Kalau perlu, hindari memakai kosmetik secara berlebihan.

sumber:sidomi.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger