Eks PM Ukraina Menjalani Perawatan Khusus - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Eks PM Ukraina Menjalani Perawatan Khusus

Eks PM Ukraina Menjalani Perawatan Khusus

Written By Demo on Rabu, 09 Mei 2012 | 04.06

KHARKIV - Mantan Perdana Menteri Ukraina Yulia Tymoshenko dikabarkan sudah sampai di rumah sakit yang terletak di Kota Kharkiv. Tymoshenko yang mengalami sakit punggung akan menjalani pemeriksaan dan perawatan khusus oleh dokter asal Jerman.

Seorang saksi mata mengatakan, tokoh oposisi Ukraina itu masuk ke rumah sakit dengan pengamanan yang cukup ketat. Tymoshenko sendiri sudah melakukan aksi mogok makan sejak April lalu. Tymoshenko juga menolak untuk menjalankan pemeriksaan medis yang dilakukan oleh dokter asal Ukraina karena khawatir dirinya bisa saja diracun lewat suntikan.

Staf rumah sakit di Kharkiv terlihat mengerubungi Tymoshenko yang diusung oleh beberapa orang. Sementara itu, para pendukung Tymoshenko yang berada di luar rumah sakit berteriak "Kebebasan untuk Yulia." Demikian seperti diberitakan Reuters, Rabu (9/5/2012).

Pada April lalu, pendukung Tymoshenko juga merilis foto-foto Tymoshenko yang berbaring di tempat tidur. Tymoshenko menunjukkan bekas luka yang muncul karena perlakuan kasar para sipir penjara. 

Tymoshenko sebelumnya menjelaskan, para sipir mulai bertindak kasar ketika mereka memaksa dirinya untuk menjalani pemeriksaan medis. Perempuan berusia 51 tahun itu meminta dokter Jerman agar memberikan perawatan khusus kepadanya.

Perempuan yang memimpin Revolusi Jingga itu sudah mengakhiri aksi mogok makannya setelah Pemerintah Ukraina menunda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Eropa yang akan digelar di negaranya. Sejumlah negara Uni Eropa tampak khawatir menyaksikan penanganan Tymoshenko, mereka juga mengecam Ukraina dan bahkan mengancam memboikot pertandingan sepak bola Piala Eropa 2012.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger