SBY Ajak Kader Demokrat Untuk Tak Korupsi - Portal Berita
Headlines News :
Home » » SBY Ajak Kader Demokrat Untuk Tak Korupsi

SBY Ajak Kader Demokrat Untuk Tak Korupsi

Written By Demo on Minggu, 05 Februari 2012 | 04.17

JAKARTA- Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Presiden RI, meminta para kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air, termasuk anggota Fraksi Demokrat DPR RI, agar tak tergoda melakukan tindak pidana korupsi. Sebaliknya, mereka diminta mencegah dan menghindari godaan tersebut.

Tindakan sejumlah kader partai pemenang pemilu yang melakukan tindak pidana korupsi dinilai telah merusak citra partai. "Nila setitik, rusak susu sebelangga," ujar SBY pada jumpa pers di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Minggu (5/2/2012).

Pada kesempatan itu, SBY didampingi, antara lain, anggota Dewan Pembina Sutan Bhatoegana, serta jajaran Forum Komunikasi, Pendiri, dan Deklarator Partai Demokrat, seperti Ventje Rumangkang, mantan Sekjen PD yang pertama Irzan Tandjung, mantan Ketua DPD PD Jawa Timur Markus Selano, mantan ketua DPD PD DKI Jakarta Azis Husain, dan lainnya.

SBY mengatakan, PD akan memberikan sanksi moral dan sanksi disiplin terhadap para kader yang melakukan pelanggaran hukum. Dirinya sebagai pimpinan partai juga akan melakukan penindakan seraya memastikan tidak akan masuk ke ranah hukum.

SBY mengaku banyak mendapat masukan dari para kader di seluruh Indonesia untuk turun tangan menangani kasus dugaan suap yang diduga melibatkan sejumlah tokoh elitnya, mulai dari Sekretaris Dewan Pembina PD Andi Mallarangeng, Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum, hingga Wakil Sekretaris Jenderal PD Angelina Sondakh. "Saya juga diminta untuk membangkitkan semangat sejumlah kader atas pemberitaan di media massa terkait kasus hukum yang saat ini sedang berjalan," kata SBY.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger