AS Pindahkan 4.700 Prajurit Marinir dari Jepang - Portal Berita
Headlines News :
Home » » AS Pindahkan 4.700 Prajurit Marinir dari Jepang

AS Pindahkan 4.700 Prajurit Marinir dari Jepang

Written By Demo on Minggu, 05 Februari 2012 | 04.19

TOKYO - Tokyo dan Washington dikabarkan telah menyepakati pemindahan 4.700 prajurit Marinir AS dari pangkalan militer di Okinawa, Jepang, ke wilayah AS di Guam, sebagai bagian dari rencana penataan ulang pasukan AS di Jepang yang sudah lama tertunda-tunda.

Demikian dilaporkan beberapa media utama Jepang, Minggu (5/2/2012). Kedua negara pada 2006 telah menyetujui pemindahan sekitar 8.000 marinir dari Okinawa dan relokasi pangkalan udara di pulau tersebut, tetapi pelaksanaan kesepakatan ini selalu tertunda karena warga Okinawa tidak setuju pemindahan pangkalan udara ke wilayah lain pulau itu.

Kantor berita Kyodo News, yang mengutip sumber-sumber diplomatik, menyatakan, setelah pemindahan 4.700 marinir ke Guam, Departemen Pertahanan AS saat ini tengah mempertimbangkan memindahkan 3.300 prajurit marinir sisanya ke berbagai lokasi lain di Pasifik, seperti Hawaii, Australia, dan Filipina.

Para pejabat kementerian luar negeri dan pertahanan kedua negara dikabarkan akan bertemu di Washington DC, Senin (6/2/2012) besok untuk merapikan kesepakatan mereka, dan akan mengumumkan detail kesepakatan itu pada 13 Februari mendatang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger