Penggunaan Headphone Yang Membahayakan - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Penggunaan Headphone Yang Membahayakan

Penggunaan Headphone Yang Membahayakan

Written By Demo on Kamis, 02 Februari 2012 | 00.43

Jumlah pejalan kaki yang telah terbunuh atau terluka dikarenakan memakai headphone meningkat lebih dari tiga kali lipat dalam enam tahun terakhir, menurut sebuah studi baru. Para peneliti mengumpulkan informasi terkait 116 kecelakaan kendaraan di Amerika Serikat yang melibatkan pejalan kaki pemakai headphone. Lebih dari dua-pertiga korban adalah laki-laki berusia di bawah 30 tahun. 
"Semua orang menyadari risiko penggunaan ponsel ketika mengendarai kendaraan, tapi aku melihat lebih banyak remaja yang terganggu dengan perangkat dan headphone di telinga mereka," penulis Dr Richard Lichenstein, dokter ruang gawat darurat dokter di Rumah Sakit University of Maryland untuk Anak, mengatakan dalam sebuah pernyataan.
Peneliti meninjau kasus cedera pejalan kaki dan kematian antara tahun 2004 dan 2011 termasuk kecelakaan di mana pejalan kaki memakai headphone. Mereka menemukan jumlah kecelakaan yang melibatkan headphone meningkat di setiap tahunnya dari 16 kasus pada tahun 2004 hingga 2005, menjadi 47 kasus pada tahun 2010 hingga 2011.
Hampir 70 persen dari 116 kecelakaan berakhir kematian. Sekitar 90 persen dari kecelakaan terjadi di kota-kota besar. Para peneliti juga menemukan bahwa pejalan kaki cenderung anak muda dengan usia rata-rata kurang dari 18 tahun, dan dua pertiga lebih muda dari 30.
Dua alasan mengapa headphone terkait dengan cedera kendaraan dan kematian adalah, gangguan yang dapat menyebabkan "kebutaan inattentional" berupa pengurangan perhatian terhadap lingkungan disekitar mereka. Dan pemakai headphone juga bisa mengalami kekurangan sensorik, di mana kemampuan seseorang untuk mendengar suara kereta atau klakson mobil karena diblokir oleh suara yang datang dari perangkat.
"Anda tidak hanya terganggu, tetapi anda juga tidak dapat mendengar secara fisik, yang menempatkan anda pada risiko," kata Lichenstein. Dia mengatakan ketika perangkat elektronik seperti ponsel dan MP3 player menjadi lebih populer, orang harus lebih bijaksana tentang kapan dan di mana mereka menggunakannya. "Jika anda menggunakan headphone, maka anda harus menjaga kapasitas volume, menyadari posisi anda berada, dan menyadari bahwa anda tidak mungkin dapat mendengar peringatan seseorang bila anda dalam bahaya," katanya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger