Ledakan Tambang Batu Bara, 13 Pekerja Tewas - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Ledakan Tambang Batu Bara, 13 Pekerja Tewas

Ledakan Tambang Batu Bara, 13 Pekerja Tewas

Written By Demo on Sabtu, 04 Februari 2012 | 05.57

BEIJING - Ledakan terjadi di sebuah tambang batu bara di wilayah barat daya China. Insiden ini menewaskan sekira 13 pekerja penambang batu bara di wilayah itu.

"Delapan pekerja lainnya terluka, empat dalam kondisi kritis, sementara satu orang dilaporkan hilang dalam sebuah ledakan yang terjadi di Tambang Batu Bara Diaoyutai yang terletak di Provinsi Sichuan," ujar otoritas setempat seperti dikutip Xinhua, Sabtu, (4/2/2012).

Hingga saat ini operasi penyelamatan masih terus dilakukan. Namun penyebab kecelakaan belum dapat diketahui pasti.

Kecelakaan yang menimpa para pekerja di tambang batu bara di China selama ini sudah sering terjadi. Menurut data statistik resmi, pada 2010 sekira 2.433 pekerja tewas akibat kecelakaan yang terjadi di pertambangan batu bara di China.

Sementara kelompok pembela hak-hak buruh di China mengatakan, jumlah para pekerja yang tewas kemungkinan jauh lebih besar dari data di atas kertas. Demi menghindari denda dan penutupan lokasi tambang pihak perusahaan diduga berusaha untuk menyembunyikan jumlah pekerja mereka yang tewas dalam setiap insiden kecelakaan yang terjadi.

Minimnya peralatan keselamatan dan tingginya jam kerja bagi para penambang di China dituding merupakan persoalan serius di Negeri Tirai Bambu itu. Hal ini juga disebut menjadi pemicu tingginya jumlah korban dalam kecelakaan di tambang batu bara.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger