Chicago Didera Protes Anti-NATO Terbesar - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Chicago Didera Protes Anti-NATO Terbesar

Chicago Didera Protes Anti-NATO Terbesar

Written By Demo on Minggu, 20 Mei 2012 | 07.08

CHICAGO - Polisi di Kota Chicago, Illnois, mencoba untuk menenangkan para demonstran yang memprotes Konferensi Tingkat Tinggi North Atlantic Treaty Organization (KTT NATO). Ribuan demonstran dipastikan akan menggelar marching di dekat gedung pertemuan KTT NATO.

Protes itu sebelumnya berjalan dengan tenang. Beberapa orang pun ditangkap oleh kepolisian. Meski demikian, para demonstran yang ditahan dihadapkan dengan dakwaan tindakan terorisme karena berlaku brutal.

Koalisi anti-NATO dan G8 berada di balik aksi demonstrasi. Mereka berharap 10 ribu orang akan bergabung dalam aksinya. Mereka memprotes invasi NATO di Afghanistan.

Hingga saat ini, salah satu hal yang ditakutkan ialah munculnya aksi kekerasan dan perusakan fasilitas umum. Kepala polisi Chicago Garry McCarthy mengatakan, sejak awal pekan ini, polisi diperrintahkan untuk mengamankan para provokator dan membiarkan demonstran melanjutkan aksinya dengan damai.

"Mereka (polisi) menghadapi individu-individu yang agresif, namun mereka membiarkan warga menyuarakan aspirasinya," ujar mantan anggota Secret Service Arnette Heintzem seperti dikutip Reuters, Minggu (20/5/2012).

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan 60 orang perwakilan dari negara lain akan mendiskusikan perang Afghanistan serta isu internasional lain di KTT NATO. KTT NATO juga diprediksi akan menjadi wadah untuk membahas isu sistem pertahanan misil Eropa yang sudah menjadi sumber ketegangan hubungan AS dan Rusia.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger