Lenovo ThinkPad X1 Carbon, Notebook Paling Ringan Di Dunia - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Lenovo ThinkPad X1 Carbon, Notebook Paling Ringan Di Dunia

Lenovo ThinkPad X1 Carbon, Notebook Paling Ringan Di Dunia

Written By Demo on Kamis, 17 Mei 2012 | 07.07



Selasa kemarin (15/05/2012) Lenovo telah memperkenalkan sebuah notebook yang diklaim sebagai notebook paling ringan di dunia, Lenovo ThinkPad X1 Carbon.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, Lenovo ThinkPad X1 Carbon ini adalah salah satu jajaran Ultrabook yang ditawarkan oleh Lenovo dan meerupakan generasi penerus X1 yang telah diluncurkan tahun lalu.

Notebook ThinkPad X1 Carbon ini diklaim Lenovo sebagai notebook paling ringan di dunia dengan berat hanya 3 pound atau sekitar 1,4 kg saja. Material Carbon yang menyusun Notebook ini berperan penting dalam mengurangi berat.

Melalui seri ThinkPad X1 Carbon ini, Lenovo menawarkan desain elegan dan super tipis ini layak bersaing dengan Apple Macbook Air. Lenovo ThinkPad X1 Carbon juga mengusung keyboard model chicklet.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon ini dilengkapi layar 14 inci dengan resolusi 1600 x 900 pixel dengan teknologi Vibrant Hi-Resolution dan notebook ini dibuat dari bahan serat karbon yang ringan.

Ultrabook besutan produsen asal China ini ditenagai oleh prosesor terbaru Intel Ivy Bridge serta dilengkapi konektivitas 3G Broadband dan sebuah webcam dengan resolusi 720p (1280 x 720 pixel).

Salah satu fitur spesial dari notebook ThinkPad X1 Carbon ini adalah fitur Lenovo Quick Charge yang mampu mengisi baterai hingga 80% dalam waktu yang sangat cepat, 30 menit saja.

Desain notebook ThinkPad X1 Carbon ini memang sedikit terpengaruh dari desain Apple Macbook Air namun tidak meninggalkan pakem desain ThinkPad yang telah memiliki ciri khas sejak dulu.

Saat ini sebagian produsen notebook memang sulit lepas dari pengaruh desain Apple, sebut saja HP seri Envy juga sangat mirip dengan Macbook, namun semua itu dikemas dengan ciri khas desain tiap pabrikan.

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai spesifikasi hardware yang lebih detai atau harga. Namun beberapa pihak memperkirakan harganya mulai $1000 atau sekitar 9 jutaan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger