Inilah Alasan Diego Pilih Persija IPL - Portal Berita
Headlines News :
Home » » Inilah Alasan Diego Pilih Persija IPL

Inilah Alasan Diego Pilih Persija IPL

Written By Demo on Rabu, 04 Januari 2012 | 02.39


Jakarta – Aspek legalitas di mata PSSI dan FIFA menjadi alasan bek timnas Indonesia, Diego Michiels memilih Persija Jakarta versi Indonesian Premier League (IPL).
Diego secara kontroversial meninggalkan klub Pelita Jaya meski masih terikat kontrak. Pelita Jaya saat ini berlaga di Indonesia Super League (ISL), yang tidak diakui oleh PSSI dan dinyatakan ilegal oleh FIFA.
Sebagai konsekuensinya, dijelaskan FIFA, pemain yang berlaga di liga yang tidak sah akan kehilangan haknya untuk membela tim nasional.
“Saya mau masuk ke Persija karena ini adalah tim besar Ibukota dan Persija adalah klub resmi yang diakui FIFA,” ujar pemain kelahiran Belanda yang baru menjalani naturalisasi itu.
“Saya datang ke Indonesia untuk membawa nama Indonesia sebagai pemain tim nasional, dan itu tetap menjadi tujuan utama saya. Hari ini saya berlatih pertama kali dengan tim Persija dan saya cukup senang karena pemain lain bermain terbuka dan fun dengan saya. Pelatih juga memberi motivasi yang baik untuk saya,” terang Diego.
Alasan Diego ini dibenarkan oleh Kolonel Ardhi Tjahjoko. “Alasan lain Diego memilih Persija IPL adalah karena Persija Klub resmi di bawah federasi,” Ardhi menegaskan.
Sementara itu, pelatih Jaya Hartono mengungkapkan, “Mudah-mudahan dia bisa langsung bekerja sama dengan pemain yang lain dan bisa ikut membawa tim ini bersama yang lain untuk berprestasi lebih baik.”
Sambutan positif terhadap kedatangan Diego juga diungkapkan kapten tim Persija, Danilo Fernando.
“Kami senang Diego mau bergabung, saat latihan kami merasakan kalau Diego pemain yang sangat mudah beradaptasi dan mau bermain kolektif. Semoga dengan bergabungnya Diego Michiels kekuatan tim kami akan bertambah solid," ucap Danilo.
Pelita sendiri tidak begitu saja melepaskan Diego. Jika sang bek tetap meneruskan keputusan sepihaknya, Pelita akan membawa kasus ini ke jalur hukum dengan tuduhan pelanggaran kontrak.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

topads

Sport

sport
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger